Saturday 15 June 2013

Aku Dulu Dan Sekarang


Aku dulu pernah sangat KAGUM pada manusia cerdas,
manusia yang kaya, manusia yang berhasil dalam karier, dan yg hebat didunianya...
Sekarang aku memilih mengganti kriteria kekagumanku,
aku kagum dengan manusia yang sanggup taat dan bertaqwa kepada Allah,
sekalipun penampilannya begitu bersahaja…

Dulu aku memilih MARAH karena merasa harga diriku dijatuhkan,
ketika orang lain berlaku kurang ajar padaku
atau menggunjingku, menyakitiku dengan kalimat-kalimat sindiran...
Sekarang aku memilih BERSYUKUR dan berterima kasih,
karena ku yakin ada transfer pahala dari mereka,
ketika aku mampu memaafkan dan bersabar…

Aku dulu memilih, MENGEJAR dunia dan menumpuknya sebisaku..,
ternyata aku sadari kebutuhanku hanya makan dan minum untuk hari ini
dan bagaimana cara membuangnya dari perutku...
Sekarang aku memilih BERSYUKUR dgn apa yg ada
dan memilih bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini
dengan penuh makna dan bermanfaat utk sesama…

Aku dulu berfikir bisa MEMBAHAGIAKAN orangtuaku,
saudara dan teman2-ku kalau aku berhasil dengan duniaku,
ternyata yang membuat mereka bahagia bukan itu
tetapi sikap, tingkah dan sapaku…. 
Aku memilih membuat mereka bahagia sekarang dengan apa yg ada padaku.. 

Dulu aku memilih utk membuat RENCANA2 dahsyat bagi duniaku,
ternyata aku menjumpai teman dan saudara2ku
begitu cepat menghadap kepada-Nya.
Tak ada yang bisa menjamin aku besok bisa bertemu matahari.
Tak ada yang bisa memberi garansi aku masih bisa menghirup nafas keesokan hari..... 
Sekarang aku memilih memasukkan dalam rencana2 besarku,
yang paling utama adalah agar aku selalu SIAP
menghadap kepada-NYA kapan saja…


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...